Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Jumat, 13 Januari 2017

Ternak Kroto Youtube


Saat ini banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk membudidayakan kroto di indonesia. Karena saat ini kebutuhan kroto di indonesia masih sangat tinggi, dimana anakan semut rangrang ini banyak digunakan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan peternakan. Selain itu untuk membudidayakan kroto ini tidaklah membutuhkan biaya yang mahal karena untuk  membudidayakan kroto ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan barang-barang yang  ada di sekitar kita untuk dimanfaatkan sebagai media ternak. Bila anda ingin mengetahui langkah beternak kroto, berikut beberapa langkah ternak kroto youtube yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat.

Ternak-Kroto-Youtube


Ternak Kroto Youtube Dengan Media Toples


Ternak kroto youtube ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah serta dengan sarana pembudidayaan  yang mudah dan murah hargaqnya, salah satu diantaranya dengan menggunakan sarana toples. Untuk melakukannya persiapkanlah terlebih dahulu bibit semut rangrang untuk memulai ternak kroto tersebut yang biasanya bisa didapatkan sekitar pohon mangga atau pohon mahoni, atau anda juga bisa mendapatkannya dari peternak lain. Setelah dapat siapkanlah toples yang akan digunakan untuk budidaya kroto tersebut, lalu lubangilah bagian bawah toples tersebut dengan ukuran diameter sekitar 5-7 cm. Kemudian tutuplah lubang tersebut menggunakan lakban agar tertutup rapat, lalu masukkanlah bibit yang telah disiapkan tadi dan tutuplah toples tersebut.

Ternak Kroto Youtube Dengan Pakan Yang Tepat


Langkah ternak kroto youtube yang selanjutnya adalah siapkanlah nampan datar lalu isi nampan tersebut dengan air sampai setengahnya. Lalu taruh batu bata kemudian letakkan toples di atas batu bata tersebut. Hal ini bertujuan agar semut rangrang tidak kabur keluar dan makanannya tidak dimakan oleh semut hitam. Setelah selesai hal yang perlu anda siapkan juga adalah makanan untuk kroto yang bisa belalang, ulat, atau jangkrik, serta gula madu sebagai nutrisi tambahan. Untuk pemberian makannya lakukanlah setiap 2 hari sekali. Saat makanan telah habis.
Itulah langkah ternak kroto youtube menggunakan media toples yang tepat. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternak Kroto Youtube

0 komentar:

Posting Komentar