Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Kamis, 12 Januari 2017

Ternak Kroto Media Toples Tanpa Ratu


Bagi beberapa peternak semut rangrang banyak yang masih ragu tentang pernyataan bahwa ternak kroto dapat diubudidayakan meski tanpa ratu sekalipun. Padahal sebenarnya hal itu dapat dilakukan karena semut rangrang tipe pekerja juga bisa menghasilkan calon ratu semut yang selanjutnya. Saat ini banyak media yang bisa dilakukan untuk membudidayakan kroto  tanpa ratu, yaitu dengan menggunakan toples. Dan berikut cara ternak kroto media toples tanpa ratu yang bisa anda lakukan.

Ternak-Kroto-Media-Toples-Tanpa-Ratu


Langkah Ternak Kroto Media Toples Tanpa Ratu Yang Benar


Ternak kroto media toples tanpa ratu saat ini menjadi salah satu alternatif yang diminati oleh para peternak semut rangrang karena selain harganya yang lebih murah. Membudidayakan ternak kroto melalui toples juga lebih mdauh untuk dipantau. Proses pembuatannyapun juga sangat mudah, yang pertama adalah siapkan toples bersih yang telah sudah dikeringkan. Setelah itu berilah lubang pda topels tersebut sebagai sirkulasi udara semut rangrang dengan menggunakan solder atau jarum. Namun penggunaan solder sebenarnya kurang disarankan, karena selain meningglkan bekas pemanasan pada dinding toples, solder juga akan menimbulkan bau tak sedap yang mungkin bisa membuat semut rangrang menjadi tidak nyaman.

Ternak Kroto Media Toples Tanpa Ratu Dengan Memperhatikan Lokasi Yang Tepat


Langkah ternak kroto media toples tanpa ratu yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan lingkungan yang tepat untuk beternak kroto tersebut. Dalam menetukan lokasi yang tepat agar perkembangbiakan rangrang menjadi baik. Dalam menentukan lokasi yang tepat pilihlah tempat dengan cahay yang tidak terlalu ternag, karena jika pencahayaannya terlalu terang maka proses produksi ternak kroto tersebut tidak akan berjalan dengan maksdimal. Selain itu pilihlah juga lokasi yang memiliki banyak ventilasi, karena semut rangrang lebih menyukai tempat dengan suhu udara yang tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.

Itulah beberapa hal yag perlu anda perhatikan saat anda akan memulai ternak kroto media toples tanpa ratu. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternak Kroto Media Toples Tanpa Ratu

0 komentar:

Posting Komentar